Tags

, , , ,

Raminten, seorang penari ‘laki-laki’ yang cukup terkenal di Jogja. Selain terkenal karena kontroversialnya yang dikabarkan memiliki orientasi seksual yang berbeda, namun dia juga memiliki kekuatan untuk membangun budaya Indonesia, lewat toko uniknya yaitu Mirota dan restorannya ‘house of Raminten’.

image

Mirota merupakan toko souvenir yang cukup besar di kawasan Malioboro. Saat pertama masuk kita akan disambut oleh ‘pelayan lelaki yang ramah dan agak kewanita-wanitaan’. Percaya gak percaya, mayoritas pelayan disini, memiliki ciri khas yang agak sama. Entahlah.. Mungkin pemiliknya memiliki kecenderungan untuk memilih pegawai yang memiliki orientasi yang sama #eh!

image

Serunya lagi kita bisa melihat proses membatik langsung. Waah keren ya. Tokonya pun terbilang lengkap. Ada souvenir kerajinan kecil sampai besar yang cocok yg dijadikan oleh-oleh. Dan uniknya souvenir tersebut khas ‘indonesia’ sekali. Jadinya betul-betul menjunjung budaya Indonesia sekali :3

image

Beranjak ke House of Raminten. Restoran unik yang terletak di lantai 3 mirota ini, mempunyai menu spesial yakni Gudeg Jogja. Lumayanlah bisa untuk mengganjal perut setelah lelah berkeliling Malioboro. Harganya pun tergolong ramah wisatawan. Dan serunya lagi, kalau kamu berkunjung saat malam hari, ada pertunjukan semacam kabaret show atau fashion show yang digagas oleh raminten di panggung atas restoran tsb. Seru bukan?

Advertisements