Tags

, , , , ,

Di Blitar, Jatim ada Museum Persada Soekarno yang sering didatangi wisatawan. Anda dapat mengunjungi museum yang megah, perpustakaan, patung dan makam Soekarno. Riwayat kehidupan Soekarno sebagai sang proklamator pun terpapar jelas!

Image

Makam Bung Karno tak pernah sepi dari pengunjung. Banyak sekali wisatawan yang menyempatkan untuk menabur bunga dan berdoa di samping makam beliau. Sang proklamator ini begitu dihargai dan dihormati di kota kelahirannya, Blitar.

Image

Untuk melihat salah satu pahlawan bangsa ini, Anda bisa datang ke Museum Persada Soekarno di Blitar. Museum ini diresmikan pada Juli 2004 silam. Museum ini menyimpan riwayat kehidupan Soekarno yang lengkap. Ketika memasuk kompleks museum, para pengunjung bakal disambut Patung Bung Karno yang besar. Patung dengan ukuran besar ini menggambarkan Bung Kano yang sedang duduk sambil memegang buku. Sedangkan di bagian belakang patung, disiapkan pemandangan berupa taman air yang dilengkapi relief perjalanan sejarah Indonesia di dindingnya.

Image

Bung Karno begitu gagah bukan? Aiih rasanya kita bisa mengenal lebih dekat bagaimana Bung Karno sejak lahir hingga bisa memerdekan Indonesia, negara yang kita tinggali sekarang. Rasanya jadi kangen upacara saat sekolah😀

Image

Ketika memasuk kompleks museum, para pengunjung bakal disambut Patung Bung Karno yang besar. Patung dengan ukuran besar ini menggambarkan Bung Kano yang sedang duduk sambil memegang buku. Sedangkan di bagian belakang patung, disiapkan pemandangan berupa taman air yang dilengkapi relief perjalanan sejarah Indonesia di dindingnya.

Ada tiga objek yang dapat dikunjungi di kompleks museumnya, yaitu museum dokumentasi Bung Karno, perpustakaan, dan makam Bung Karno. Di dalam museum, dipajang berbagai macam benda milik Bung Karno atau yang berkaitannya dengan dirinya. Ada koper bersejarah yang selalu dibawa-bawa Bung Karno kemana pun dia pergi, foto dan lukisan diri, serta buku-buku dan perangko yang diterbitkan untuk mengenang jasa Bung Karno.

Image

Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa para pahlawannya. Betul?🙂