Tags

Kami ber-14 berangkat dari surabaya, menuju Probolinggo untuk menyaksikan indahnya sunrise di Bromo. Yaa.. Bromo. Gunung yang terkenal dengan keindahannya yang cukup spektakuler dan jawa timur harus berbangga memilikinya.

ImageImage

sesampainya di Bromo, udara dingin menyergap, kami segera berhamburan mengambil jaket masing-masing. ada yang membeli topi, syal dan sarung tangan. Lalu untuk melanjutkan perjalanan, kami menyewa jeep dengan harga 75.000/orang untuk mendapatkan 4 tempat yakni, Penanjakan 2, Pasir berbisik, Savana dan Kawah Bromo.

Image

dan pada saat jam 2 pagi, kami berangkat menuju penanjakan 2 dan melakukan pendakian, untuk mencapai daerah tertinggi dan mengcapture kedatangan sang matahari.

hari itu bintang-bintang yang gemerlap di malam hari sungguh indah. hingga membuat kami ber-14 yang notabene tinggal di kota besar yang jarang menyaksikan bintang, menjadi terbuai oleh indahnya alam. Aah andai surabaya tidak berpolusi, kita bisa menyaksikan bintang setiap malam.

Image

sayangnya kami tidak bisa mendapatkan sunrise, karena kabut yang sangat tebal. alhasil yang terjadi adalah foto-foto narsis di penanjakan dan menyaksikan indahnya gunung bromo dari atas. yuhuuu.. pemandangannya sungguh menajubkan.

ImageImageImage