A Sanctuary

Tulisan ini terinspirasi saat teman baik saya yang berdomisili di luar Jawa menelpon saya, mengabarkan bahwa dia akan transit satu hari di Surabaya sebelum melanjutkan penerbangan ke Bali. Saya kelabakan membuatkan agenda jalan-jalan untuk dia. Jujur, meskipun saya lama tinggal di kota buaya ini, saya kelimpungan begitu ditodong tempat-tempat yang asyik untuk menghabiskan satu hari di kota bisnis ini.

Image

Saya mulai menawarkan penginapan dan hotel yang affordable untuk ukuran kantong dan allowance dari kantor untuknya. Mulai dari penginapan kelas backpacker di daerah kayoon sampai hotel-hotel sekelas Artotel yang kian menjamur di Surabaya.

Pagi Hari.

Sarapan pilihan adalah sate kelapa di daerah Ondomohen. Sate ayam atau daging ini begitu khas dengan balutan kelapa yang sudah disangrai, lalu dibakar dengan arang dari batok kelapa yang membuat citarasa sate ini semakin nikmat. Sate ini bisa dinikmati dengan lontong ataupun nasi.

Image

Tujuan pertama di pagi hari adalah hutan mangrove di daerah Bosem, Wonorejo. Pagiā€¦

View original post 736 more words