i will go here

A Sanctuary

Entah ini yang keberapa kalinya saya mengunjungi kediaman penerus keturunan Roro Anteng dan Joko Seger. Meskipun demikian saya tidak pernah jemu bila diberi kesempatan untuk merasakan dinginnya udara dan kabut yang turun di tempat ini.

Image

Weekend imlek kemaren saya mengantar teman dari daerah yang pengen melihat Bromo. Saya udah bikin itinerary untuk dia, sebenarnya agak maksa sih secara itinerary yang saya buat ini yang biasa saya pakai kalo ke Bromo.

Itinerarynya kira-kira seperti ini. Sesampai di Bromo, saya akan check in di Yoschi, penginapan sederhana di lereng Bromo; bukan tempat yang mewah tapi sangat nyaman untuk menikmati suasana Bromo dengan segelas kopi dan novel. Sore harinya berkuda menyusuri kebun kentang dan menyusuri jalan kecil pedesaan. Saat malam tiba, saya berencana ngopi di Java Banana. Untuk sunrise dan jeep touring saya mau skip hehehhehe.

Dan, kenyataannya… saya berangkat Sabtu pagi dari Surabaya, saya dan teman saya janjian bertemu di terminal Purabaya…

View original post 348 more words