Tags

, , ,

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman bareng travelling bareng temen-temen. Yah, dinamika teman perjalanan.
Teman perjalanan sebenarnya menjadi suatu kebutuhan sekunder namun melengkapi uniknya kisah perjalanan kita nanti.
Memilih teman perjalanan, gampang-gampang susah jg. Karena terkadang, banyak hal bisa terjadi karena hubungan kita dan teman-teman perjalanan kita.

Adapun saya akan berbagi tips trik memilih teman perjalanan
1. Ketahui minat teman anda
Teman perjalanan yang tepat adalah teman yang mempunyai ketertarikan pada objek wisata yg sama.
2. Pilihlah yg terdekat
Mengapa? Karena biasanya yg terdekat kita sudah sangat beradaptasi dg kebiasaannya. Jadi lebih meminimalkan konflik yang mungkin terjadi di perjalanan.
3. Memiliki budget yang sama
Memiliki teman perjalanan yg budgetnya melimpah, memang enak, tapi pasti nyungkani sekali klo kita terus yg dibayari selama perjalanan. Tapi punya teman perjalanan yg kekurangan juga lebih gak enak, pasti tekor selama perjalanan. Hahaha
4. Pilihlah yg tidak php
Nah ini butuh ketelitian dalam melihat sikap php. Banyak kan teman yg awalnya “iya..iya pgen diajak” eh menjelang hari H malah PHP membatalkan janji karena suatu alasan. Nah ini anda perlu think smart, apalagi jika jumlah rombongan mpengaruhi budget. Nah loo..
Repot kan? Memang situasi seperti ini Learning by Doing. Jadi dengan mengajak anda akan tahu bagaimana sikapnya dalam mengikuti perjalanan bersama anda. Intinya gunakan naluri anda, untuk memilih teman-teman perjalanan, your feeling knows best for travelling.