Tags

, , , ,

Headline ini, saya persembahkan bagi para movie freaker seperti saya,
Why just ten?
Sebenarnya ada 11 XXI / 21 di Surabaya, namun masih ada 1 yg belum kujelajahi yaitu XXI Supermall yg jauuh berada di ujung Surabaya Barat, karena belum berkesempatan kesana, karena itu saya belum bisa mereviewnya agar fair. Okay :3
Check it out

10. Delta / Plaza Surabaya
Kuberi rangking paling bontot dah. Selain bukan XXI, hanya bioskop 21, tempatnya tidak terlalu cozy, cenderung pengap, sempit, dan redup gimana gitu. Kesannya seperti bioskop tua dan agak menyeramkan. Meskipun tergolong murah, huff… Pelayanannya tidak trlalu memuaskan, selain itu pilihan filmnya kurang variatif, hanya film Indonesia plus satu film asing. Jika harganya sama, lebih bagus kita agak jauh menuju ke East Coast di Pakuwon City.

9. Royal
Tempatnya biasa, agak jauh sih dari rumah. Namun menurut saya agak telat kalau muterin film terbaru.

8. Cito
Ini lebih jauh dari rumah. Tapi uniknya dekat dari XXI banyak banget yang jualan dvd bajakan. Hahaha.. Dan film-filmnya cukup terbaru. Jadi kegoda buat beli bajakan kan daripada nonton :9

7. Tunjungan Plaza
Satu-satunya Mall yang punya 2 bioskop sekaligus, XXI plus 21. XXI khusus untuk film asing dan 21 untuk film XXXnya indonesia. Hahaha (baca : film hantu).

6. Lenmarc
Tempatnya sih bagus, meski jauh di ujung surabaya Barat. Namun masih sepi, jadinya nonton di bioskop biasa kayak di premiere. Oh ya, Lenmarc merupakan 3 bioskop di Surabaya yg memiliki The Premiere, selain Grand City dan Ciworld. Kenapa di rangking 6? Karena tempatnya terlalu sepi dan di mallnya yg bsa dituju hanya XXI jadi kurang worth it!

5. Galaxy
Dekat dari rumah, tempatnya dekat dengan timezone, abis nonton, bisa main di timezone, plus dekat dari food court, jdi meskipun tidak punya game center dan cafe, tidak masalah, masih berdekatan dengan tempatyg dituju  lainnya.

4. East coast
Tempat jujukan bagi para anak kuliah yang duitnya nipis dan sakauw pengen nonton. Pertama kali buka, dia membuka dengan harga 15 ribu. Hahaha sampai satu semesteran, aku bisa nonton ampe hampir 20 kali, dan itu terjadi di semester 2. Hahaha.. Tempatnya sebenarnya agak pengap dan kecil, namun punya bandrol yang lebih murah dibanding XXI lain. Namun sekarang sudah naik hingga 30 rb saat yg lain tetap di 35 ribu :”
Good bye East Coast

3. Sutos
Tempatnya cukup megah, menguasai 1 lantai kayaknya. Bahkan ada spot foto untuk berfoto dg icon XXI. Tempat lobbynya luas. Bagus deh pokoknya. Cukup cozy berada di tempat hangout besar di surabaya. Plus yang aku suka, beberapa film bollywood sempat nangkring disini, disaat yg lain tak mau memutarnya :” makasih sutos!

2. Grand City
Pelayanan cukup lengkap, ada game centre, the premiere, cukup lengkap lah. Tempatnya luas, adem, 6 studio pula. Ini terbesar kedua di Surabaya. Tempatnya cukup cozy plus bau popcornya sangat menyengat. Nyummy!

1. Ciputra World
Inilah bioskop idaman para movie-freaker. Why? 3/4 lantai teratas ciworld hanya untuk dia bro!
Luaaaaas banget dan 8 studio, plus the premiere, game centre, cafe dan garden cafe. Lengkap! Seperti yang selalu diiklankan di awal XXI sebelum memutar film. Pokoknya ini bioskop seideal-idealnya XXI di Surabaya.
Go Watching Movie :3
Sudah nonton film apa minggu ini?

Advertisements