Tags

, , , , , ,

Meskipun saya mahasiswa kedokteran, yang terdengarnya cupu plus jarang bergahul. Tapi entah kenapa semenjak semester 4 & 5 saya hobi sekali nongkrong. Entah nongkrong bermanfaat sampai tidak bermanfaat. Dalam memilih tempat nongkrong pun, kadang nentuinnya via harga, fasilitas wifi, kenyamanan juga jarak. Nah lo! (ngalah-ngalahin pilih obat buat pasien aja :3 )
Berikut ini aku daftarin 5 besar tempat tongkrongan saya, sebenarnya masih banyak tempat tongkrongan lainnya, tapi entah mengapa karena seiring tergerus waktu, saya sudah jarang mengunjunginya..

5. Gazebo tengah FK UA
Wes ta, ini tempat nongkrong standar dan cupu2an versi saya. Tempat ini selalu rame aja, ga pernah sepi. Biasanya sih mahasiswa yang cari wifi gratis atau ngobrol pada nongkrong disini. Ada juga sih yang bahas pelajaran terutama saat malam hari. Kalau saya biasanya tempat janjian ama temen. Karena gazebo tengah ini kayak jantung fk ua. Terletak di tengah-tengah ibaratnya center of point lah.
Harga : gak usah bayar apa2, gratis tis, kecualu km lapar trus pengen makan di kantin
Wifi : ya adalah wifinya tapi harus daftar di uppeddi terlebih dahulu
Kenyamanan : ya pastinya kurang nyaman kalo crowded, mw belajar juga bising, mw belajar ntar digangguin ama temen yg lain. Hahaha
Jarak : terdekat dari kampus, yaelah.. Pasti deketlah wong di kampus. Hahaha

4. J.co
Tempat ini dimanapun tempatnya di Mall, entah mengapa cukup cozy aja.dengan modal beli donat sebiji atau beli froyo (ini favoritku). Kayaknya udah bisa nongkrong berlama-lama ngabisin bandwithnya.hahaha..
Saya pribadi paling sering nongkrong di J.co plaza surabaya dan galaxy mall. J.co menurut saya lebih happening dibanding S’bucks ya. Dari segi harga, S’bucks terlalu eksklusif, minimal 50 rb harus melayang dari tangan :’
Harga : donat 6rbuan, froyo 15 rbuan, kopi2an 30-40rbuan
Wifi : lumayan banterlah
Kenyamanan : nyaman bgd deh, cozy suasananya, bisa buat belajar ama curhat2 (halah..)
Jarak : kalau dari rumahku, ya ga jauh-jauh banget lah, 10 menitan nyampe

3. Harvest
Ni tempat paradise banged. Suasananya sweet romantis, ACnya sejuk, tempat duduknya empuk, dessertnya enak-enak, pelayannya ramah. Ok deh pokoknya.
Harga : es krim 17,5 rb. Sgala cake dari chesse cake ampe red velvet rata2 harganya 20 rbuan. Mahal siyh kalau dpikir, tapi kalo cuma sebulan sekali ya bolehlah..
Wifi : wifinya banter, asyiik deh, ditambah cash-cashan pula, mantap!
Kenyamanan : nyaman donk, suasana cozynya terasa, betah deh berlama-lama laptopan garap penelitian *halah
Jarak : cukup jauh dari rumah, letaknya dekat dengan taman bungkul, mungkin kalau dari rumah sekitar 15-20 menitan

2. McD basra
Tempat ini kayak tempat nongkrong sejuta umat. Ga pernah sepi brow, meski buka 24 jam. Tempatnya asik, dan anak muda banget. Sambil makan burger kita bisa menyaksikan kendaraan lalu lalang di jalanan basuki rahmat. Namun tempat ini gak terlalu cozy buat belajar. Why? Rame banget..
Harga : paling murah ya beli ice cream cone plain 3 rbuan dah bsa nongkrong
Wifi : ga terlalu banter, tapi adalah. Entah mungkin yg menggunakan jg lumayan banyak
Kenyamanan : asyik kog buat nongkrong kalo bukan jam makan, kalo pas jam makan jengah sendiri mau berlama-lama, sungkan buat yang antre dan gak dapet tempat duduk.
Jarak : tempatnya dekat dengan Tunjungan Plaza, ya sekitar 10 menit perjalanan dari rumah.

1. Grand city Surabaya
Nah ni tempat jawaranya tempat nongkrongku. Hampir setiap minggu pasti rajin nyambangin ni tempat. Apalagi kalau mau ujian, bisa semingguan disini, kalau perlu bikin tenda deh di sana. Hahaha
Tempatnya nyaman dan tidak terlalu rame, bahkan saat jam makan sekalipun, kec.weekend ya..
Apalagi di mall ini ada musholla di Mall yg ternyaman se Surabaya atau sekalian se Jawa Timur. Jadi makin betah berada disini. Kalau shalat jadi lebih khusyuk.
Toiletnya juga bersih dan rajin dibersihkan. Sebentar-sebentar di mana spot menarik saya untuk nongkrong?
Food court Food loft lah jawabannya. Tempatnya cukup luas banget. Makanannya byak,dari khas indonesia, cuisine, singapura,malaysia, roti maryam, korea, jepang, semua ada. Tapi harganya ya lumayan sekitar 20-30 rb sekali makan.
Paling favorit sih Ramen ama Gurinnya yang mantap.
Tapi kalo keadaan bokek ya otomatis beli Gurin doank, nongkrong berjam-jam ampe kayak mau diusir, sekitar jam 10 malem.
Harga : kebiasaan beli gurin di cincau station sih ya, 5rb cukup
Wifi : ada sih, tapi saya jarang make, gatau kenapa
Kenyamanan : nyaman, ga rame, fasilitas lengkap, not recommended kalo weekend
Jarak : 5 menit dari rumah xD

Nah itulah sekilas tongkrongan saya. Maaf kalo tergolong cupu-ers diantara anak nongkrong lainnya hahaha. Kebanyakan sih nongkrongnya kalo gak ngobrolin apa ya belajar. Gimana lagi, bosen ama suasana belajar di rumah ya ngemall aja. Hehehe