Tags

, ,

Saat mendekati maghrib, kami serombongan berkesempatan untuk singgah di masjid agung Sumenep. Masjid yang berhadapan dengan alun-alun kota Sumenep ini memiliki arsitektur yang cukup unik. Terutama dari segi gerbangnya. Paduan warna kuning cerahnya begitu menyita perhatian.

image

Masjid yang berada di pusat kota ini tentunya tak pernah kesepian jamaah. Banyak warga Sumenep yang menunaikan shalat disana. Sesampainya di dalam kita akan disuguhi masjid yang sebenarnya cukup besar dan sederhana. Yaah mirip masjid Ampel di Surabaya lah.

image

Tak lupa, alun-alun kota Sumenep seperti tak kehilangan pamornya. Suasananya juga tak kalah rame. Apalagi dilengkapi dengan semacam transportasi yang berisi lampion saat malam. Unik.. Seperti melihat karnaval.

image

image

Tak jauh dari Masjid Agung Sumenep dan Alun-alun kota sumenep juga terdapat Kraton Sumenep. Sayangnya kami tidak berkesempatan untuk mengunjunginya karena kraton sudah tutup.
Aah.. Kalo berkesempatan kembali ke Sumenep, rasanya pengen menjelajah kraton dan asta tinggi. Tunggu di kisah berikutnya ya😀