Tags

, , ,

Hari terakhir di Arab Saudi,
Dijanjikan oleh mutawif (pembimbing jamaah umroh) akan makan siang di Laut Merah sembari menunggu keberangkatan pesawat di bandara King Abdul Aziz, Jeddah.
Saat itu yang terbayang di pelupuk mata, menikmati deburan ombak Pantai Laut Merah, suasananya seperti makan di hamparan pasir, daan ditemani dengan alunan pohon kelapa (apa kurma ya?) hahaha..
Jreeeng!

image

Kembali ke topik, Laut Merah merupakan laut yang memisahkan antara arab saudi dengan mesir. Masih ingat bukan, bagaimana mukjizat tongkat Nabi Musa yang bisa membelah Laut Merah dan menenggelamkan Firaun beserta pasukannya di Laut Merah?
Yups.. Dan sekarang saya menikmati sebuah hamparan pantai dari Laut Merah. Sejenak tak ada yg istimewa. Tidak berwarna Merah. Ya bewarna biru sebagaimana pantai lainnya. Hehe

image

Namun disini kami sempatkan sholat jama qoshor di masjid apung Ar Rohmah (kalo tidak salah, kata mutawifnya). Masjidnya unik, karena pondasinya terletak di laut. Namun disini tempat wudhu dan toiletnya cukup berdesak-desakan karena jamaah lain yang menunggu pesawat di bandara juga ikutan berhenti di masjid ini. Hehehe
Dan tibalah waktunya makan siang,, ternyata makan siang yg dijanjikan, sebuah nasi bungkus yang akhirnya dimakan di bis. Hahahaha..

image

Kadung membayangkan yg sweet-sweet. XP