Tags

, ,

sebelumnya, bagi yang mau cek artikel saya ttg Eco green park di detik travel, monggo bisa dilihat di

http://travel.detik.com/readfoto/2013/03/13/183608/2193179/1026/1/ada-gajah-dari-televisi-di-eco-green-park-batu-jatim

Ecogreen park, wahana baru yang terletak di Kota Batu, Malang ini merupakan rangkaian dari Jatim Park 2. Harganya sekitar Rp 35.000,00 untuk weekdays dan Rp 40.000,00 untuk weekend.

image

Tempatnya cukup menarik, meski sekarang masih dalam proses pembangunan beberapa zona di wahana. Banyak spot foto yang menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

image

Seperti foto satu ini, apakah ini gajah atau tumpukan barang elektronik? UNIK! Banyak sekali spot menarik yang merupakan bahan bekas/limbah yang disulap menjadi spot menarik untuk berfoto. Kreatif :D

image

Dan yang lebih dahsyat, wahana ini menggabungkan konsep antara museum satwa dan batu secret zoo. Bedanya, pada museum insectariumnya, ratusan kupu-kupu disusun jadi susunan yang ciamik!

image

Perbedaan pula, terletak pada cara menyajikan keindahan satwanya. Jika di batu secret zoo, kita melihatnya dari balik jeruji alias kandang. Maka di ecogreen park, kita bisa memegang langsung dan melihat satwa asli dan memegangnya langsung dari tangan kita. Jangan takut, satwa disini sangat jinak dan lucu. Yang mengherankan, satwa disini juga tidak kabur, meski dibiarkan di alam bebas.

image

Yang menarik, disini pada setiap jam 11.00 dan 16.00 ada pertunjukan live burung-burung seperti elang, rangkong dan rajawali. Kita diajak mempelajari mekanisme bagaimana mereka mendapatkan mangsa. Cantik! Bahkan saat saya berkunjung kesana, mendapat kesempatan untuk bertemu dengan walikota Batu, pak Edy Rumpoko.

Happy Ecogreen park! Yuk bermain ke kota Batu Malang :D

image