Tags

, ,

Bale kambang, pantai satu ini mulai ramai diperbincangkan para traveler yang singgah di Malang. Pantai yang terletak di Malang Selatan ini terkenal akan Puranya, yang terletak di tengah pantai.

image

Garis pantainya cukup panjang, pasir putihnya yang mempesona, pantai yang cukup landai sehingga menunjukkan gradasi perubhan warna, sungguh cantik memikat wisatawan. Dilengkapi dengan jembatan dan pura yang sederhana namun eksotis, membuat para traveler dapat mendapatkan spot menarik untuk memuaskan hasratnya dalam fotografi.

image

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, meski hanya dikelola secara sederhana oleh penduduk desa. Ada toilet, mushola, panggung hiburan dan juga depot makanan.

image

Gradasi warnanya cukup ciamik, bahkan di penghujung pantai juga terdapat aliran pantai yang mengalir, sehingga membentuk kolam kecil yang digunakan wisatawan untuk bermain air.
Meski banyak pengunjung, pantai ini belum kehilangan kejernihan airnya, airnya tetap bersih dan kemilau warnanya menggoda untuk kita segera menceburkan kaki kita.

image

Belum puas rasanya, jika tidak berjalan-jalan di jembatan menuju Pura. View spotnya cukup menajubkan untuk melepas hasrat photografi kita. Hamparan pantai, jembatan, pura seakan membentuk icon khas pantai bale kambang ini menjadi pantai yang iconic di kota Malang.
Bahkan dari Pura kita bisa memandang laut lepas dan tak lupa kita bisa mengabadikan momen-momen indah dalam kamera kesayangan kita.

Jika ingin mencoba tantangan baru, setelah sampai di pura, bisa kembali ke pantai dengan menggunakan flying fox seharga Rp 20.000,00. Cukup menantang bukan, kita akan diayun di ketinggian dengan pemandangan pantai yang cukup menajubkan.
Masih belum puas? Kembalilah ke masa kecil dengan bermain layang-layang di tepi pantai. Layang-layang ini sangat mudah diterbangkan dan angin pantai akan menerbangkan anda ke masa kecil yang indah.

image