Tags

, , ,

Air terjun memang memiliki pesonanya tersendiri. Perbedaan letak ketinggian saja bisa membuat aliran air menjadi cantik, dengan paduan alam yang masih alami. Berikut hutan pinus yang gagah mengiringi perjalanan, air terjun grenjengan memiliki keunikannya tersendiri.

image

Terletak di kota Pacet, Kabupaten Mojokerto. Bersama satu lagi air terjun, yakni Air terjun Coban Canggu, air terjun ini mengapit wana wisata padusan. Letaknya sangat strategis, karena terletak dalam kawasan itu.

image

Untk mencapainya pun tak mudah, diperlukan perjalanan sekitar 15-20 menit dengan medan yang cukup berat karena tanjakan sebesar 45 derajat. Letaknya sekitar 800 meter dari wana wisata padusan. Jalan – jalan setapak akan mengiringi perjalanan anda.
Udaranya yang masih relatif segar ditemani dengan beberapa monyet liar yang turut menemani anda selama perjalanan.

Di kawasan wisata ini juga banyak terdapat tempat peristirahatan, seperti warung kecil untuk sekedar melepas dahaga, juga terdapat fasilitas camping ground yang cukup luas dan landai. Terdapat pula makam krapyak, yang disana tertulis sunan krapyak. Tiket masuknya pun relatif terjangkau, hanya Rp 5.000,00 / per orang.

Setelah lelah berjalan sejauh 800 m, anda tidak akan kecewa. Karena rasa lelah akan terbayar, dengan gemericik air terjun ini. Merasakan dingin dan sejuknya air terjun kebanggaan Pacet, Mojokerto.

image

Berhati-hatilah saat melakukan perjalanan, karena jalannya cukup kecil dan juga relatif licin. Alangkah bijaksananya jika menggunakan sepatu yang tahan licin.

image

Setelah puas mengabadikan momen dalam kamera kesayangan anda, jangan lewatkan spot menarik, seperti foto di atas ini. Akar-akar pohonnya yang eksotis dengan air terjun yang cukup sejuk mengalir di bawahnya, membuat spot ini cukup digandrungi para wisatawan untuk sekedar mengukir kenangan di air terjun grenjengan.