Tags

, ,

Prigi, objek wisata yang cukup terkenal di kawasan Trenggalek. Debur ombaknya cukup keras. Bahkan pantainya cukup menjorok ke arah bawah. Dengan pemandangan laut yang agak lepas, tentunya tak salah jika pantai selatan ini memiliki ombak yang cukup besar.

image

Pasirnya berwarna kuning kecoklatan dengan ditaburi oleh serpihan terumbu-terumbu karang dan kerang. Namun juga tak dapat dipungkiri, ada juga beberapa sampah wisatawan yang cukup mengganggu pemandangan.

image

Akses masuk ke kawasan pantai ini awalnya cukup meragukan, karena jalan yang awalnya mulus, ketika memasuki kawasan pantai prigi sudah cukup rusak. Hal inilah yang sangat ironi, padahal wisata ini merupakan wisata kebanggaan kabupaten Trenggalek.
Alangkah baiknya jika jalan akses menuju pantai ini bisa diperbaiki oleh pemerintah agar meningkatkan wisatawan.

image

Untuk masuk wisata pun juga tidak terlalu mahal, hanya Rp 4.000,00. Kita akan disuguhi oleh pasar ikan aneka jenis baik segar maupun ikan asap. Namun saat kami kesana pada jam 3 sore, keadaan pasar sangatlah sepi, hanya terlihat 3 kios yang buka.
Atas permintaan ibunda, saya membeli ikan kakap yang cukup besar. Uniknya selain ada ikan kakap, tenggiri dan salmon, ternyata penjual disana juga menjual ikan hiu. Ah, dan ikan-ikan yang harus dilindungi saja, juga dijual. Entah, mungkin memang saat kami datang sedang tidak musim ikan. Bahkan di tempat pelelangan ikan pun sudah sangat sepi.
Lalu akhirnya kami memilih untuk berjeprat jepret di pinggir pantai sebelum pulang, ckrik..

image