Tags

, ,

Batu karang yang besar dengan eksotisnya berpadu dengan hijau lumut. Debur ombak yang saat itu tak terlalu besar dan menandakan surutnya air laut, memudahkan kami untuk menjelajah ke ujung pantai kali ini. Pantai yang kami jelajah kali ini adalah Pantai Indah Popoh yang terletak di TulungAgung. Dalam kawasan ini memiliki pantai yang cukup banyak ada Sidem, Sine, Ciri, Klathak dan Bayeman. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, dalam satu kawasan ini akan dikenakan retribusi sebesar Rp 4.000,00.

image

Pantai ini memang didesain dengan cukup lengkap, ada toilet, panggung, balai pertemuan, warung makan bahkan tempat bermain anak. Namun kondisinya juga sudah tidak terlalu bagus. Pantai ini juga dilengkapi dengan jalan khusus untuk menikmati debur ombaknya. Namun pada saat itu kami mendapati ombaknya tidak terlalu besar, sehingga kami bisa bermain di batu karangnya.
image

Pantai ini sangat dekat dengan tempat pelelangan ikannya, jadi jangan terkejut jika aromanya sangat khas sekali, berbau amis khas ikan. Namun jangan berkecil hati, karang – karang indah di tepi pantainya cukup membuat anda terpukau dan melupakan bau khas tersebut.
image

Dan inilah foto keceriaan di Pantai Indah Popoh
image

image