Tags

, ,

Pernah mampir ke pantai Prigi? Jika Prigi lebih terkenal tempat pelelangan ikannya, maka jangan lewatkan satu pantai yang berpasir putih dan jernih di Pantai Karanggongso, Trenggalek. Letaknya tak begitu jauh dari kawasan pantai Prigi. Namun bedanya meski termasuk pantai selatan, ombaknya cukup tenang, sehingga wisatawan bisa menikmati ombak pantai dengan tenang.

image

Disana sudah disediakan fasilitas ban untuk berenang di pantai, perahu untuk berkeliling sekitar pantai, musholla, mck, wc, juga resto resto yang menyediakan ikan bakar plus segarnya air degan. Bahkan tersedia tempat parkir yang cukup luas. Untuk masuk ke tempat ini cukup dengan Rp 4000,00/per orang. Cukup ekonomis bukan?
image

Di pantai ini viewnya cukup bagus, terdapat pohon pohon dengan bentuk yang unik, yang bisa digunakan sebagai objek fotografi. Bahkan pantai ini banyak digunakan sebagai sarana berpiknik oleh wisatawan.

image

Di pantai ini juga ada sebuah dermaga kecil, namun sudah tua dan cukup rapuh. Jadi harap berhati-hati ketika melintasinya. Karena banyak bagian jembatan yang sudah rusak dan cukup menguji adrenalin saat melewatinya. Namun jika sudah sampai ke ujung, maka pemandangan yang didapat cukup menjubkan. Alangkah bijaksananya jika dermaga kecil ini bisa diperbaiki oleh pengelola, mengingat banyak wisatawan yang menaikinya, sehingga dermaga ini berpotensi untuk jatuh dan semakin rusak.

image

image

Berekreasi bersama perahu pun tak terlalu mahal, hanya Rp 10.000,- per orang. Bisa menikmati indahnya keliling pantai berombak tenang ini.
image

Tak lupa setelah lelah berjalan kaki menyusuri pesona pantai ini, kami segera melepas dahaga dengan meminun es degan. Harganya Rp 8.000,00 dan tak lupa kami mengudap ikan bakar. Namun untuk memesn ikan bakarnya, pelayanannya cukup lama, padahal tidak terlalu banyak pelanggan yang makan disana. Alngkah baiknya jika pelayanan resto di sekitar pantai lebih ditingkatkan lagi untuk memuaskan para pelanggan.
image

Happy holiday @karanggongso