Tags

, , ,

Liburan semester empat ini, aku habiskan selama 3 hari di Bandung, salah satu tempat unik yang kukunjungi adalah taman kupu kupu di Cihanjuang. Ah unik sekali ya, apalagi sebelum pergi ke Bandung, tempat ini sempat dipromosikan oleh “Koper dan Ransel” di Trans Tv. Jdi penasaran kan, seperti apa disana

Awalnya aku mencari tahu terlebih dahulu, dimana letak taman ini. Menurut peta Bandung, wah jauh juga ternyata. Kalau mau naik angkutan umum (baca : angkot) bisa ganti angkot hampir 4 x. Kalau mau nyewa motor juga gag tahu arah. Mau pakai taxy, waw bisa bisa bangkrut di tengah jalan.
Ternyata, ketika di Bandung kesananya diantar oleh Saudara. Hihihi..
Perjalanannya cukup jauh, sekitar 1 jam dari Bandung Kota dan letaknya dekat dengan Cimahi. Bahkan perjalanannya seperti Malang – pare, belok belok dan naik turun euy.

Ah, dan akhirnya sampai juga di Taman Kupu Kupu Cihanjuang.
bentuk pintunya unyu, berbentuk kupu kupu.

image

Suasananya asri, namun saat disana ternyata sedang dilakukan renovasi, alhasil GRATIS. Hahaha..
Jika hari biasa dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000,-
Taman ini cocok banget untuk anak kecil, soalnya anak kecil pasti suka banget tuh kejar kejaran di taman sama kupu kupu. Luas tamannya tidak terlalu luas, namun banyak terdapat jenis kupu kupu yang berwarna warni.

image

Kupu – kupu hijau

image

Kupu kupu kuning

image

Kupu kupu tosca

image

Kupu kupu dempet. Muihihihi

image

Kupu kupu item kuning

Dan kupu kupu raksasaaaaa

image

Muihihihi

Dsini juga ada tempat penangkaran, kepompong. Jadi kita bisa melihat proses langsung dari kepompong jdi kupu-kupu. Unyu kan?

image

Kepompong kepompong

image

Nah ini yg perubahannya kelihatan

Nah itu dia pengalamanku saat di Taman kupu Kupu Cihanjuang. Yah lumayan unik sih, rencananya areal ini akan dikembangkan lebih luas lagi,  ada foodcourtnya, penginapannya, dan masih banyak lagi. Kalau berwisata ke Bandung,  jangan lupa tuk mampir ke Taman Kupu – Kupu Cihanjuang :3