Tags

, , , ,

Kawasan Dago, adalah kawasan yang cukup hiruk pikuk di tengah kota Bandung. Kawasan ini bertempat di jalan Ir.H. Djuanda. Sepanjang jalan ini dipenuhi oleh wisata kuliner dan factory outlet.
Namun tahukah kamu, jika di balik kawasan ini tersimpan sebuah curug, atau dalam bahasa indonesianya disebut air terjun?

Ya, Curug Dago.
Dimana tempatnya? Bagaimana mengaksesnya?
Tempatnya di kawasan Dago, di dekat perumahan Green Garden *apa ya lupa* haha. Jalannya kecil, agak naik turun, dan nyelempit.
Untuk mengakses sana, diperlukan tanya jawab dengan penduduk sekitar, dan papan penunjuknya pun kecil.
Tak ada yg mengira jalan akses menuju ke sana melewati sawah sawah

image

Areal persawahan :3

image

Akses jalan menuju curug Dago

image

Agak seperti Hutan Belantara

Sesampai dsana, sempat kebingungan, bagaimana cara mengakses jalan menuju bawah Curug. Alhasil, hanya foto foto di view yg bisa melihat Curug Dago. Hati hati jalanannya cukup licin dan mirip hutan belantara. Mungkin lebih baik jika menggunakan sepatu olahraga atau sepatu tracking.

image

Aliran airnya

Dan, Voilaa. Ini dia air terjunnya

image

Dari website yg lain, katanya sih ada prasastinya. Tapi belum sempat menemukan, kami sudah langsung pulang. Soalnya medannya cukup sulit untuk dijelajah.
Bagi yang ingin menikmati suara gemericik air dan alaminya air terjun di hiruk pikuk kota Bandung, bisa mencoba datang kesini. Rasanya seperti escaped from noising. Hahaha..

Tapi, alngkah baiknya jika potensi wisata seperti ini, lebih digarap dengan serius oleh Pemerintah Kota Bandung agar bisa menjadi objek wisata unggulan lainnya ;3